*Ganti alamat blogmu dari www.namablog.blogspot.com menjadi www.namablog.co.cc (GRATIS)...

Senin, Maret 23, 2009

(3) Comments

Tips Membuat Blog

rhee dhie

,

Membuat blog saat ini adalah hal yang sangat mudah dan gampang tapi untuk membuat blog yang berkualitas tentunya membutuhkan banyak usaha dan pengorbanan. bukan maksud untuk mengajari karena jujur aja untuk bisa membuat postingan dengan tema tips membuat blog ini tentunya sangat berat bagi saya karena sy dah harus bisa membuktikan tipsnya sendiri y minimal buat blog yg sy buat.!!!

Tips yang sy buat kali ini adalah tips yang sy gunakan di setiap blog yg sy buat. misalnya di blog trik yuwie ini atau di blog yang ini. y mudah-mudahan bisa bermanfaat walaupun mungkin menurut kamu masih jauh dibanding tips2 yang diberikan oleh para master blogger diluaran sana.. hehe.

Sekedar pelipur lara.. sok mangga atuh dibaca tipsnya,

Ini mungkin beberapa tips membuat blog dari saya pribadi, hehe :

  • Pilihlah tema blog kamu dengan tema yang kamu benar-benar kuasai, jangan setengah-setengah karena klo setengah2 atau bahkan parahnya tidak kamu kuasai, ujung-ujungnya postingan blog kamu nantinya cuma bermodalkan "COPY PASTE" dari blog orang lain. "Pembajakan Sangat Tidak Disukai lho..!!!"

  • Blog adalah diary, jadinya setiap orang pasti mempunyai bahasan untuk ditulis karena antara kamu dan saya pasti mengalami hal yang berbeda. So, buat kamu yang "Layu Sebelum Berkembang" gara-gara bingung pilih tema blog, tinggal pilih aja tema tentang kehidupan kamu. mudah-mudahan bisa kaya Om Radith yang "KAMBING JANTAN" itu lho... iya g.. terkenal karena kesehariannya yang bodoh katanya.. tapi bisa sukses kan..!!!

  • Sebisa mungkin pakailah gaya bahasa sendiri, maksudnya okelah untuk inspirasi blog kamu bisa nyontek dari blog orang lain atau baca dari buku atau apapun itu, tapi tetap usahakan pada saat diposting di blog, kamu buat pake gaya bahasa sendiri. layaknya penyanyi, setiap penyanyi pasti punya idolanya masing2 tapi jika ingin benar-benar sukses sebagai penyanyi maka mereka dituntut untuk menghasilkan karya sendiri(bahasa kerennya harus punya ciri khas, hehe).

  • Buat senyaman mungkin blog kamu dengan memperhatikan "Template Blog" yang enak dilihat pengunjung, "Berat Blog" usahakan blog kamu mudah utk diakses (klik disini utk mengukur berat blog kamu), "Posisi Gadget" yg enak dipandang artinya tidak saling tabrakan.

  • Update trus blog, karena inilah konsekuensinya jika kamu pengen punya blog yang terkenal. Untuk "Tips Update Blog" usahakan teratur misalnya seminggu sekali atau 2 kali. Jika kamu bisa update setiap hari itu lebih bagus cuma perlu dipertimbangkan juga bahwa seperti yg udah sy bilang di point pertama, kita ini membuat blog bukan utk jangka pendek tapi untuk jangka panjang. Jangan sampai karena 1 taun pertama kita tiap hari posting trus taun berikutnya idenya habis, akhirnya copy paste deh..."Jangan Sampe Deh..!!"

  • Sabar dan Jangan Terburu-Buru artinya tidak ada orang yang mempunyai blog trus besoknya langsung bisa terkenal, semuanya butuh proses dan klo kamu bisa lalui prosesnya dengan baik.. klo udah tiba waktunya buat terkenal, y pasti terkenal.. key. Perlu diingat juga bahwa umur blog itu mempengaruhi lho posisi blog kamu di search engines.

Semoga bermanfaat coy... tips lainnya segera menyusul seiring perkembangan blog trik yuwie ini.. hehehe.!!!

Suka dengan artikel TRIK Yuwie,.? Masukin aja email kamu di kotak di bawah ini untuk berlangganan trik terbaru secara GRATIS langsung ke email kamu.


Makasih y dah mu baca, jangan lupa baca yang lainnya juga y di bawah ini :



3 Yang Kasih Semangat Ke Artikel "Tips Membuat Blog"
Opa said :
23 Maret 2009 pukul 19.54
nice tipS rhe...
:D
fiki said :
22 Desember 2009 pukul 13.27
nice info..
thanks :)
23 Maret 2010 pukul 09.22
sangat bagus, dapat membantu pemula.
Bagaimana cara membuat daftar isian untuk "PESAN PRODUKS." Misalnya:
Nama:.....
Email:...
Web:.....
Keterangan:....
TUJUANNYA AGAR TIDAK DIBACA ORANG LAIN, MISALNYA PESAN BUKU

Posting Komentar

Setiap komentarmu akan sangat berarti sekali buat trik yuwie agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. Thanks a lot..

Gabung donk di followers