*Ganti alamat blogmu dari www.namablog.blogspot.com menjadi www.namablog.co.cc (GRATIS)...

Rabu, Februari 04, 2009

(11) Comments

Sisipkan Gambar RSS Feed di Email Subscriber

Lagi-lagi masalah seputar mempercantik tampilan blog, postingan yang sekarang ini trik yuwie bakalan sedikit berbagi ke sobat blogger buat kasih tau gimana caranya sisipkan gambar RSS Feed di form berlangganan email seperti gambar di samping.

Jika melihat gambar di samping sekilas mungkin mudah untuk menyisipkan gambar RSS Feed tersebut, tapi ternyata setelah dicoba..bussset, susah juga lho ternyata..he3..

Sebetulnya trik ini fungsinya hanya untuk memperjelas bahwa gadget ini adalah tempat RSS Feed. jadi buat sobat blogger yang mungkin menganggap klo trik ini g terlalu penting.. y gpp, tapi klo buat yang mau..mari kita lanjut.. key

Buat menyisipkan gambar RSS Feed tersebut, yang terlebih dahulu harus kalian siapkan yaitu gambar dari RSS Feednya.. untuk mendapatkan gambarnya, kalian bisa buat sendiri (buat yang bisa) atau bisa juga cari di google.. tinggal masukin aja kata kuncinya "RSS FEED"..maka nanti bakalan muncul gambar-gambar RSS Feed yang bisa kamu pilih..

Klo gambarnya udah ada, langkah selanjutnya yaitu kalian buat link gambarnya.. kalian bisa upload di photobucket, googlepage atau situs yang lainnya. misalnya sy ambil contoh linknya seperti ini :

http://i289.photobucket.com/albums/ll211/rhee_dhie/feed_thumb1.png

Setelah linknya udah ada, lalu kita buat deh agar bisa dibaca di template blog..

<div style='background:url(http://i289.photobucket.com/albums/ll211/rhee_dhie/feed_thumb1.png) no-repeat top right;padding-top:20px'>

Link berwarna biru bisa kamu ganti dengan alamat link gambar RSS Feed yg udah kamu siapkan tadi...

Untuk persiapan gambarnya udah beres. Nah, lalu sekarang langkah terakhir yaitu memasukkannya gambarnya di blog kita, caranya :

1. Login di blog lalu "LAYOUT"---->"Edit HTML"

2. Centang Kotak "Expand Template Widget" lalu jangan lupa "Back Up" dulu templatenya biar klo ada sesuatu yang tidak diinginkan kita bisa dengan mudah mengembalikan template kita ke semula..

3. Cari "Judul Gadget" yang isinya tentang form berlangganan Email (mudeng y). gini nih..

Liat gambar di atas(sy ambil contoh yg sy pake di blog ini), kebetulan kan utk blog ini "Judul Gadget" yang sy gunakan adalah "Berlanganan Trik".. jadi sy cukup cari aja kata "Berlangganan Trik"...

Klo untuk blog km mungkin lain judulnya, maka dari itu cari judulnya..okey, Biar gampang carinya kamu gunakan ja "CTRL + F" lalu masukin deh "Judul Gadgetnya" disitu..

Dah ketemu kan letaknya..

klo udah, yuk lanjutin lagi..

4. Cari di bawahnya kode seperti ini :

<div class='widget-content'>

<data:content/>
</div>

5. Sisipkan kode gambar yang udah disiapkan tadi di bawah kode <div class='widget-content'> , Maka nanti jadinya seperti ini..


<div class='widget-content'>

<div style='background:url(http://i289.photobucket.com/albums/ll211/rhee_dhie/feed_thumb1.png) no-repeat top right;padding-top:20px'>

<data:content/>
</div>
</div>


6.
Jangan lupa ditambahkan </div> untuk menutup kode div yang diatasnya..

7. "Save Template" dan "Mission Complete"

Coba liat blognya sekarang, klo gambarnya masih belum sesuai..kamu bisa ganti dengan hanya mengganti link gambarnya saja...

Semoga berhasil...

Suka dengan artikel TRIK Yuwie,.? Masukin aja email kamu di kotak di bawah ini untuk berlangganan trik terbaru secara GRATIS langsung ke email kamu.


Makasih y dah mu baca, jangan lupa baca yang lainnya juga y di bawah ini :



11 Yang Kasih Semangat Ke Artikel "Sisipkan Gambar RSS Feed di Email Subscriber"
Digital Baca said :
4 Februari 2009 pukul 21.35
Mantabs deh... Klo blog kita cantik kan, pengunjung akan betah.... iya kan....
Anonim said :
4 Februari 2009 pukul 21.42
@ Digital Baca : "Pastinya donk.. makin betah kan makin pengen pengunjung balik lagi ke blog kita..he3"
Anonim said :
5 Februari 2009 pukul 07.29
wah..
boleh jg nich d'coba.
thanksx
Anonim said :
5 Februari 2009 pukul 17.37
coba juga ah......
Anonim said :
12 Maret 2009 pukul 11.23
thnks for tips n trik nya ya.... sangat bermanfaat
17 Mei 2009 pukul 13.55
Thanks banget infox sangat berguna loh, link blognya akang udah aku pasang loh di blog aku. Oh ya salam kenal...Namaku Alvin blogger pemula. Mohon dikunjungi di blog pertamaku (lgi bljar) di kolom-blogger.blogspot.com. Mohon komentx jg ya dr kakak2 yg lain. Trims
Maya said :
30 November 2009 pukul 23.05
seep.. makasih mas :)
asmanu said :
13 Desember 2009 pukul 13.28
mat kenal...saya masi pemula banget nih,makasih ya infonya sangat bermanfaat makasih banget
Arif Santoso said :
28 Desember 2009 pukul 13.37
ini nih yg gw cari2, akhirnya ktm jg...
trims sob atas infonya
elfayed.id said :
17 Februari 2011 pukul 18.19
makasih infonya, tukeran blog dong
www.fayed-blog-blogspot.com
Aldi said :
12 Maret 2011 pukul 18.44
wih keren ni gan
thank's y gan!

Posting Komentar

Setiap komentarmu akan sangat berarti sekali buat trik yuwie agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. Thanks a lot..

Gabung donk di followers